Tip 6 Menjelang Lebaran, Mengganti Cat = Mengubah Ruang

annahape.com Menjelang lebaran atau bulan Ramadhan adalah saat-saat banyak orang menata kembali rumah. Maklumlah mereka berpikir mungkin akan banyak tamu yang datang: sanak keluarga, teman dan mungkin rekanan bisnis.

Tetapi kadang terjadi budget tidak cukup tersedia untuk membeli furniture baru atau merenovasi ruangan. Nah, apa salahnya kalau budget Anda terbatas, Anda cukup mengganti warna ruangan atau rumah Anda?

1. Carilah material cat yang berkualitas, Pilihlah warna yang menciptakan harmoni dengan keseluruhan, warna furniture, lantai atau karpet.. Pergantian warna dari satu ruang ke ruang lain sebaiknya mengalir, hindari perubahan warna yang sangat kontras dari satu ruang ke ruang lain.

2. Pakailah tukang yang ahli dalam mengecat., perhatikan bagaimana kerapian mereka dalam mengecat: khususnya bagian tepi ruang, sambungan dengan list plafon atau lantai. Semakin rapi bagian ini, semakin rapi ruangan Anda.

3. Anda juga dapat mengekspose warna yang berbeda pada satu dinding/ruang sebagai kejutan dimana warna yang dipilih cukup kontras namun harmonis. Misalnya, seluruh ruang rumah berwarna putih, lalu ada beberapa dinding misalnya berwarna merah bata akan memberi kejutan yang menarik. Namun sebelum memutuskan, sebaiknya Anda meminta pendapat orang lain agar jangan salah memilih warna.

Kalau Anda tepat dalam membuat komposisi warna cat, perubahan warna akan mengubah ruang atau rumah Anda (lihat contoh di bawah). Dan jangan heran kalau para tamu akan berdecak kagum.

Sebelum (Warna cat yang lama)

warna-sebelum_2007.jpg

Sesudah (Warna Cat Yang Baru)

warna-sesudah.jpg

Kontras Tapi Menawan (Warna Cat DekatPintu Masuk/Foyer kontras dengan Ruang Dalam, sebagai peralihan dari luar ke dalam/sebaliknya). Bagaimana membuat agar warna kontras tetap mengalir? (Lihat tip no 21)

kontras-yang-harmonis.jpg

(Diinspirasikan oleh AbeyK)

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

Artikel terkait:

1. Efek Kombinasi warna cat plafon, dinding dan lantai klik di sini
2. Harmonisasi dua warna kontras pada dinding, klik di sini

About these ads
Comments
21 Responses to “Tip 6 Menjelang Lebaran, Mengganti Cat = Mengubah Ruang”
  1. acacos mengatakan:

    Saya memiliki ruko (rumah toko) dengan ukuran 4 x 20, 3 tingkat. Rencanya Lantai 2 dan 3 akan saya jadikan sebagai rumah tinggal. bagaimana design nya Bu

  2. Retno mengatakan:

    hello ba…apa kbr??
    semoga makin sukses ya mba….

    mba,saya mau tanya nich … “,]
    cat warna apa ya mba yang berkesan luas…
    soalnya kamar saya, saya cat warna biru jadi rasanya sumpek banget…

    makasih ya mba….atas jawabanya….sukses selalu…

  3. roshi_ mengatakan:

    saya mau tanya…mbak..?, kalo mengkombinasikan warna cat disebuah ruangan, atau ruangan lainnya, tentu embak tahu betul.. kode seri cat yang digunakan, kira-kira bisa nggak dicantumin di sebelah contoh gambar yang sudah anda tampilkan..(cat dalam negri aja mbak..?) atas jawabanya diucapkan terimakasih…

  4. anung mengatakan:

    Saya ingin mengecat ulang rumah kami, ukuran 45 dengan model minimalis. sebaiknya cat kombinasi cat warna apa yg cocok?saya pengen ruangan terkesan santai,cerah.

  5. Puspa mengatakan:

    Saya ingin mengecat ulang rumah kami, ukuran 56, sebaiknya cat kombinasi cat warna apa yang cocok untuk dinding depan rumah/ carport, kamar tidur utama, kamar anak, dapur dan ruang tamu? sbg info, dinding carport kami dikeramik dgn kombinasi 3 warna orange, abu gelap & abu terang, pagar dan dinding rumah & serta teralis warnanya hijau. Cat yang sekarang warnanya mayoritas hijau. Bagaimana memadukan warna hijau,abu dan orange (apakah kombinasi warna ini bagus mba? ) dirumah kecil kami agar berkesan mengalir dan memperluas ruang. Lantai berwarna beige.
    Jika saya ingin memesan kitchen set, warna apa yang cocok..
    Banyak pertanyaannya ya mba..
    Btw thanks utk bantuannya
    Moga sukses selalu

    Salam
    Puspa

  6. nita mengatakan:

    mbak saya mau ganti cat rumah baru, dengan gaya mediterania, karena konsep rumah yang udah ada, sebaiknya menggunakan cat warna apa ya terus merknya apa ya? trims saranya

  7. yanti mengatakan:

    Saya ingin mengecat ulang rumah kami, ukuran 45 dengan model minimalis. sebaiknya cat kombinasi ccat warna apa yg cocok selain abu2 hitam atomhitam putih

  8. Mamiek Sugiharti mengatakan:

    Dear Mba..

    Need help dunk..
    aku mau cat depan rumahku…dgn 2 warna…(model rumah minimalis)
    dgn type 46/90…
    anakku inginnya di cat warna pink..

    mohon advisenya…bagusnya kombinasi 2 warna itu…pink dengan apa ya..
    pink nya yg gimana dan pake merk apa catnya?

    Thanks banget sebelumnya mba

    Salam,
    Mamiek Sugiharti
    YM ID: miek73

Lacak Balik
Check out what others are saying...
  1. [...] adalah Tip 6 tentang langkah mengganti cat ruangan atau rumah sebagai alternatif menciptakan suasana baru di tengah kondisi budget yang terbatas. Hal-hal penting [...]

  2. [...] warna dinding dan keramik agar rumah berukuran kecil bisa tetap tampak lapang, lihat Tip saya nomor 6 tentang mengecat rumah, 15 tentang kombinasi warna dan 21 tenang harmonisasi warna. Intinya, jangan menggunakan kombinasi [...]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 304 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: