Tip 9 Desain Interior Apartemen, Kuncinya Fungsional dan Compact

annahape.com Apa sih tujuan orang membeli apartemen? Sebagian untuk ditempati sendiri sebagian untuk investasi. Untuk yang terakhir ini mereka umumnya menyewakan kembali apartemen mereka kepada mereka yang membutuhkan.

Kebanyakan developer apartemen menjual apartemen mereka dalam keadaan kosong. Ada juga apartemen kelas satu yang sudah included dengan furniture. Kalau apartemen dalam keadaan kosong, pembeli harus siap-siap mengisi dengan furniture, tidak lupa juga AC dan kebutuhan standard lainnya seperti TV, Kompor, Mesin Cuci dan Kulkas.

Umumnya, di Lobby Apartemen pengembang menyiapkan ruang contoh dari desain interior apartemen. Sekaligus show room bagi penyedia jasa interior desain menawarkan jasa dan produknya.

Dua bulan lalu, saya diajak oleh 2 klien saya untuk melihat apartemen mereka sekaligus mengunjungi ruang display interior desain. Mereka masing-masing akan melaksanakan serah terima apartemen mereka. Yang satu 2 kamar tidur. Satu lagi 1 kamar tidur di Sudirman Park Apartment

Sebenarnya untuk para pemilik apartemen jauh lebih gampang untuk memesan furniture ke pada mereka sesuai rekomendasi pihak marketing. Kalau mereka kemudian tetap meminta jasa Annahape studio, agaknya mereka punya alasan sendiri. Setidaknya mereka mengerti nilai tambah yang kami berikan.

  1. Personalitas dan keunikan desain. Studio kami menawarkan kepada mereka desain yang dalam beberapa hal berbeda. Masing-masing desain saya perlakukan perbeda. Yang pertama saya mencoba memadukan bambu sebagai aksen dan yang kedua dengan tikar di Foyer dan Ruang Tidur.
  2. Keterbatasan dari Apartemen adalah ruang yang relatif sempit sementara banyak kebutuhan yang harus diakomodasi. Maka pemanfaatan ruang semaksimal mungkin dengan banyak laci atau lemari adalah salah satu cara untuk mensiasati. Katakanlah, seorang yang mempunyai hobby musik, memerlukan space yang nyaman untuk menaruh alat-alat musik mereka. Maka kunci dari interior desain apartemen haruslah fungsional dan compact.
  3. Soal harga mereka juga sepakat. Tidak ada budget ekstra yang berlebihan. untuk mengungkapkan personalitas dalam desain dibanding memanfaatkan produk masal yang siap pasang.

Ketika saya sedang menulis postingan ini saya baru saja membuat janji bertemu (lagi) dengan klien ke 3 dalam bulan ini untuk membuat desain apartemennya. Sesudah berkeliling melihat hasil kerja Annahape Studio di beberapa lokasi dan membandingkan di dengan beberapa alternatif ia menjatuhkan pilihannya. Saya menggodanya dengan pertanyaan, “Benar sudah yakin nih, mbak?” Dia menjawab, “Yakiiiin”. Dengan empat huruf “I” saya kira.

Kebetulan juga, saya baru bertemu dengan Pak Risono. Ternyata orangtuanya pengusaha mebel rotan di Tegalwangi, Cirebon. Konon, banyak potongan rotan yang kadang terbuang percuma ukuran 10-30cm. Saya tahu, banyak kreasi desain bisa dibuat dari barang-barang yang tidak terpakai. Studio kami pernah membuatnya pintu dari batok kelapa dan rotan bekas.

Hmm, besok saya akan tawarkan kepada klien saya ini untuk mengeksplorasi sisa rotan untuk desain apartemennya. Mengapa tidak?

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

Ilustrasi foto/sketsa desain silakan klik di sini, atau gallery anna hape. Tentang funiture minimalis, klik di sini

Baca Artikel Berikut: Komunikasi Kami dengan Klien.


About these ads
Comments
14 Responses to “Tip 9 Desain Interior Apartemen, Kuncinya Fungsional dan Compact”
  1. ilyas mengatakan:

    mbak anna ikutan kopi paste ya..
    tip-tip nya up to date
    tq

  2. desy mengatakan:

    Mbak, boleh tau biaya untuk interior apartement 73m2? saya juga butuh suppliernya. mohon dibantu ya .. thx mbak

  3. Indra Yani mengatakan:

    Halo,
    sy bisa lihat contoh apt yg telah mbak Anna kerjakan interiornya?
    kalau memang bagus dan harganya baik, sy tertarik utk apt sy di gandaria heights yg akan selesai oct 2010…ts

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 304 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: