Tip 23 Interior Kamar Anak: Desain Lemari Mainan

annhape.com Apa yang paling di sukai anak-anak? Tentu koleksi mainannya. Ayah dan Bunda seringkali kerepotan dengan permintaan mainan baru setiap pergi ke mall atau pusat perbelanjaan. Yang seringkali dilupakan adalah lemari penyimpanan koleksi mainan mereka. Padahal lemari itu dapat menjadi media pendidikan yang baik. Berikut ini contoh sketsa desainnya dan potongan foto.

rak-mainan-anak1.jpgcirendeu-residence-kamar-anak-03.jpg

Sketsa di atas memang masih kasar, tetapi ada beberapa konsep atau gagasan di dalamnya.

1. Lemari itu dibuat dengan banyak pintu warna-warni. Maka lemari itu dapat menjadi media pembelajaran untuk mengenal warna. Dalam memilih warna, sebaiknya bapak ibu memilih warna dasar yang jelas. Bukan warna campuran. Maksudnya agar anak tidak dibingungkan dengan komposisi warna campuran. Pada saat anak belajar mengenal warna, cara yang paling baik adalah mengenal warna dasar.

2. Pintu lemari itu dapat ditambahi dengan ornamen huruf-huruf. Dengan begitu, anak dapat sekaligus diajari mengenal huruf. Baik juga kalau huruf itu menyusun nama anak.

3. Selain ornamen huruf, pintu lemari juga dapat ditempel gambar kesukaan anak. Gambar itu dapat digunakan untuk belajar membuat kategori. Atau belajar mengelompokkan jenis mainan. Misalnya kelompok mobil, disimpan di laci dengan pintu bergambar mobil. Kelompok binatang di simpan di laci bergambar binatang. Dan sebagainya. Contoh yang saya tunjukkan di atas adalah pintu lemari bergambar kereta api.

4. Dengan cara itu, sebuah lemari mainan menjadi media pendidikan yang multi fungsi. Apalagi kalau bapak ibu mengajari mereka menaruh mainan dalam susunan yang rapi teratur.

5. Yang belum tampak dalam sketsa di atas adalah, sebaiknya jangan ada ujung yang tajam. Maka sudut atas lemari dibuat melengkung, untuk menghindari kecelakaan yang fatal. (Lihat Tip 3 Desain kamar Anak, klik di sini)


Selamat mencoba

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

About these ads
Comments
7 Responses to “Tip 23 Interior Kamar Anak: Desain Lemari Mainan”
  1. caknoeris mengatakan:

    kami punya kamar anak ukuran mini, 2×3 tinggi 3, ada desg almari / rak… krn bed tidurnya dah 2 x 1 (doble atas bawah)….
    ada lagi….
    desg ruang kosong di bawag tangga enaknya tuk apa ya…mbak

  2. rina mengatakan:

    mba kalo boleh tau harga yg di targetkan berapa mba? untuk jasa yg digunakan?

  3. amri mengatakan:

    mbak anna boleh gak aku minta foto2kamar anak. thanks

  4. meilani mengatakan:

    permisi mba…….wah design nya oke bgt.easy n simple trus multifungsi juga tanpa mengurangi nilai seni nya.saya suka banget sm design2 nya mbak.boleh juga buat referensi n ide d rumah.thx b 4 yaaaaaaa ;)

  5. yoga mengatakan:

    thanks atas ilmunya…..,

  6. orangb4ru mengatakan:

    Makin lama saya makin mengerti mana blog yg layak kunjung, mana yg tidak. Saya perhatikan, ada beberapa blog yang ‘ngaku’ pintar/cerdas atau bertindak layaknya orang pintar tapi ternyata tidak berani memberikan identitas yg lengkap dan fotonya. Bagaimana info dan ilmunya bisa dipercaya? Maka itu saya hanya mengunjungi dan menimba ilmu dari blog yang ada foto dan data lengkapnya.
    Thanks mbak, nambah lagi sumber ilmu & informasi buat gue dan keluarga. Ditunggu ilmu-ilmu dan informasi berikutnya. God bless you.

    NB : Permisi mbak sketsanya saya co-pas buat junior dirumah. Sebenarnya rak mainannya udah ada beberapa cuma model & warnanya masih asli toko jadinya kudu direnov dikit plus finishing colornya disesuaikan dengan sket dari mbak.

    Silahkan..Semoga berguna ya.GBU too

  7. almascatie mengatakan:

    kok asyik yah
    *persiapan bapak* :lol:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 306 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: