Tip 24 Memanfaatkan Partisi Gypsum untuk Desain Interior Toko/Rumah/Kantor/ Apartemen

annahape.com Untuk membuat pemisah ruang tidak sedikit orang menjatuhkan pilihan pada partisi Gypsum. Selain karena harganya yang relatif murah, partisi gypsum juga mudah dibongkar bila diperlukan. Kelemahannya tentu ada, yaitu kekuatan menahan lebih rendah dari pada dinding bata.

Tahukah Anda partisi gypsum pun dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari interior. Asal Anda tahu caranya, partisi gypsum dapat dimanfaatkan sebagai tempat memamerkan koleksi Anda. Berikut contohnya.

cengkirpartisigypsum1.jpg

Foto tersebut di ambil di rumah salah satu klien kami. Partisi gypsum dipakai untuk memisahkan antara ruang kerja dengan ruang keluarga. Supaya tidak menimbulkan kesan kaku dan fungsional seperti di sebuah kantor, di salah satu bagian partisi dibuat ketebalan berbeda. Terciptalah sebuah ruang yang dapat dipakai untuk memamerkan koleksi kesayangan.

Kebetulan pemilik rumah sering melakukan perjalanan ke luar kota. Dan suka membawa kain asli daerah sebagai koleksi. Nah ruang di partisi gypsum dimanfaatkan untuk memamerkan koleksinya. Kalau nanti Anda sempat mudik lebaran, Anda dapat mencari barang-barang unik atau antik khas daerah dan dipamerkan di partisi gypsum di rumah Anda.

Cara semacam ini dapat diterapkan di toko. Dengan penataan dan desain yang tepat, serta lighting yang sesuai, partisi gypsum dapat menimbulkan kesan ekslusif dan wah dari produk yang dijual. Tentang lighting, lihat tip 28 (klik di sini)

Di kantor pun model semacam ini dapat dimanfaatkan. Misalnya untuk memamerkan contoh produk atau portofolio perusahaan.

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

About these ads
Comments
6 Responses to “Tip 24 Memanfaatkan Partisi Gypsum untuk Desain Interior Toko/Rumah/Kantor/ Apartemen”
  1. arie mengatakan:

    Tolong saran mbak model partisi yg tepat untuk pembatas antara Kamar mandi yang menghadap ke Ruang Keluarga… agar tidak langsung terlihat kamar mandinya… thanks…

  2. Berna mengatakan:

    Cukup memberikan masukan yg inspiratif… dan juga tolong tanya, apakah mbak ada usul ttg bagaimana menggunakan partisi ruangan pada kos-kos’an, rencananya dalam jangka waktu ke depan, akan dibangun kos di Sby, makasih…

  3. amri mengatakan:

    mb.anna saya punya tanah luasnya 184 11,5×16 gima caranya saya muat rumah dengan kamar 3 dengan ukura besar kamar mandi 3 tapi yang penting kamar ada udara dan sinar yang masuk tolong dibuat sketsanya.makasih

  4. Titi Pantjoro mengatakan:

    Yth

    Mb.Anna

    Saya ingin membuat ruang penyekat yang moveble , bisa tolong dibuat sketsanya n mohon tahu feenya

    Makasih

  5. jemi mengatakan:

    To Anna,
    saya punya toko,ya bs dibilang Toserba, Saya punya keinginan mempercantik toko Saya tsbt,dng interior dan design penataan ruang yang memberi kesan betah dan menghibur bagi konsumen. saya tunggu replynya.
    Thanks
    Jemi

  6. mia mengatakan:

    Dear Anna,

    Saya tertarik dengan ide anda yang menggunakan partisi berbahan gypsum.
    Yang ingin saya tanyakan apakah masih memungkinkan membuat partisi yang bisa dibuka tutup dengan bahan gypsum?

    Saya sedang merencanakan membuat pemisah ruangan yang bisa dibuka tutup, sehingga bila ada acara keluarga partisi bisa dilipat.

    Thanks & Regards,
    Mia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 306 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: