Tip 34 Interior Desain Sofa di Ruang Keluarga: Menciptakan kesatuan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga di Rumah Anda

perspektif-ruang-kel.jpg

annahape.com Tip kali ini adalah kelanjutan dari tip sebelumnya (tip 33 tentang ruang tamu). Ruang keluarga adalah tempat keluarga berkumpul dalam suasana santai. Biasanya TV atau LCD menjadi bagian utama. Santai sambil menonton televisi menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari di banyak keluarga. Karena itu desain sofa yang nyaman dan memenuhi kebutuhan untuk bersantai menjadi pelengkap yang tidak boleh ditinggalkan.

Salah seorang klien menginginkan sofa L yang lebar, tebal dan nyaman. Maksudnya agar keluarga dapat menonton teve, dan sambil merebahkan badan setelah lelah bekerja seharian. Untuk itu saya mencoba mendesainkan sofa yang senyaman mungkin.

Desain yang dipilih adalah sebagai berikut:

website tracker

04sofalshape-rduduk.jpg

Agar desain itu tampak menjadi lebih hidup, dibuatlah gambar perspektif 3 dimensi dengan Autocad dan 3D max.

Hasilnya saya tampilkan di sini

perspektif-ruang-kel.jpg

Perhatikanlah bahwa partisi yang ada di latar belakang sudah tampil di tip sebelumnya, kelihatan lagi di sini. Partisi itu memisahkan ruang tamu dengan ruang keluarga, dan dapat dipindah pindahkan, Hanya, partisi itu sekarang tampak dari belakang. Pilihan warna yang di dominasi putih (broken white) menjadi pilihan klien. Hal ini menunjukkan kesukaannya pada budaya bersih. Unsur kayu yang hanya tampil di meja, coffee table, pintu dan kusen, membuat suasana ruang menjadi sungguh ringan, tidak masif dan lega.

Persoalannya, warna putih yang sangat dominan dapat menimbulkan kesan membosankan. Karena itulah saya meletakkan satu bantal berwarna merah, sebagai aksen, kejutan kecil. Dan, seketika, mengubah suasana ruang, tanpa mempengaruhi efek dominan dari warna putih.

Selain itu permainan sederhana pada plafon, membuat ruang yang cool itu tetap dinamis. Kesinambungan interior dari ruang tamu ke ruang keluarga tercipta dengan sendirinya. Apa lagi kalau partisi itu dipindah sementara, karena ada acara yang mebutuhkan ruang yang lebih besar. Kesatuan desain akan tampak.

Web ini saya buat sebagai bagian dari semangat berbagi dan belajar. Harapan saya Anda sekarang dapat mencoba menciptakan hal yang sama: menyambung ruang tamu dengan ruang keluarga di rumah Anda sendiri, sekaligus mengungkapkan personalitas Anda. Selamat mencoba.

Gambar yang lebih besar dapat dilihat di gallery virtual saya: klik di sini dan di sini.

Salam
bannerblogger_61-11.jpg
Annahape
Hubungi Annahape Studio

About these ads
Comments
16 Responses to “Tip 34 Interior Desain Sofa di Ruang Keluarga: Menciptakan kesatuan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga di Rumah Anda”
  1. nandar helmi mengatakan:

    Saya kagum dg karya-karya mbak ciamik teunan. Mbak aku bingung nich nyari desain rumah minimalis, tolong gambarin desain rumah dg luas tanah 126 m2 utk 2 lantai. Mau ya mbak, terima kasih banyak ya mbak.

  2. var mengatakan:

    that a simple, no many thing put on there,but it looks proud. I,ll be proud if I have this in part of my house. BUT it is not referred for ordinary people. Still expensive for material. BUT YOU ARE COOL and DESIGN as well.

  3. imey mengatakan:

    mbak boleh ga minta ide bwt nata kamar tidur ukuran 3×3 m bingung neh soalnya kamarku banyak barang neh

  4. Rosie Olsen mengatakan:

    hi
    oos8dqspne4kynlv
    good luck

  5. Fauzan mengatakan:

    Luar biasa idenya mbak,,,
    Bagus-bagus banget

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] 3 Dimensi dengan program 3Dmax (Lihat contohnya pada tip 33, desain interior ruang tamu, dan tip 34 desain interior ruang keluarga, dan tip 35 desain interior ruang tidur). Permintaan semacam itu, membutuhkan biaya […]



Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 312 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: