Tip 46 Renovasi/Bangun Rumah: Koleksi Gambar Denah Rumah 2 Lantai, untuk Lahan Kecil (60 m2 s.d. 120 m2)

annahape.com Sebagai kelanjutan dari Tip 45 (tentang denah rumah 1 lantai) , kali ini saya sajikan denah rumah sederhana 2 lantai. Perumahan sederhana biasanya menyediakan lahan sekitar 100m2. Pengembangan rumah tipe 21 (T21), tipe 36 (T36), dan tipe 45 (T45), hanya punya 1 alternatif. Yaitu membuat rumah menjadi 2 lantai. Kebutuhan kamar tidur berkisar antara 2 s.d. 3 km tidur. Beberapa contoh denah di bawah ini mungkin membantu.

Anda mungkin sedang berpikir untuk merenovasi rumah Anda, atau akan membangun rumah di atas lahan kecil Anda. Anda sedang mencari inspirasi denah pengembangan rumah.

Denah ini saya ambil dari familyhomeplan.com. Dan karenanya ukuran dalam denah menggunakan ukuran feet (kaki). Sekedar bantuan, saya sampaikan informasi panjang lebar, dan luasannya dalam ukuran meter. Sedangkan ukuran ruang masih menggunakan ukuran asli feet. Kalau Anda mau mengubahnya ke dalam ukuran meter, Anda cukup mengkalikannya dengan faktor 0.3084. Misalnya, 30 feets, = 30×0.30.84 = 9,14m.

Contoh 1. Luas Tanah terpakai/lantai1 48m2 (6,1m x7,9). Luas Bangunan 90m2
Lantai 1

Lantai 2

Contoh 2. Luas Tanah terpakai/lantai1 50m2 (6,1m x8,2). Luas Bangunan 80m2
Lantai 1

Lantai 2

Contoh 3. Luas Tanah terpakai/lantai1 71,5m2 (7,7m x9,3). Luas Bangunan 92m2
Lantai 1

Lantai 2

Contoh4. Luas Tanah terpakai/lantai1 100m2 (9,1m x11). Luas Bangunan 126m2
Lantai 1

Lantai 2

Jangan lupa, seperti juga saya sampaikan dalam tip sebelumnya, denah di atas dibuat oleh arsiteknya untuk keluarga di Amerika. Dalam banyak kasus, denah tersebut belum memenuhi kebutuhan rumah tangga di Indonesia pada umumnya. Keluarga di Indonesia, biasanya memerlukan tambahan kamar pembantu. Selain itu dapur kotor, karena sering masak. Serta tempat cuci jemur, khususnya kalau Anda tidak menggunakan mesin cuci sekaligus pengering.

Karenanya, denah di atas cukup dipakai sebagai referensi saja. Selebihnya, sesuaikan layout ruang sesuai kebiasaan keluarga Anda. Selain itu, ketika membuat fasade atau tampak rumah Anda tentu dapat membuat pilihan sendiri, entah minimalis, etnik ataupun mediterania. Tetapi yang penting, sesuaikan dengan iklim tropis. (Baca tip 43, rumah untuk daerah beriklim tropis).


Hot Post/Terbaru: Baca Kumpulan Denah Rumah Minimalis di Tip 67!

Contoh Denah dan Gambar Tampak Rumah 2 Lantai: Baca Tip 70 Rumah Minimalis di tanah 90m2

Contoh Denah dan Fasad Rumah 1 Lantai: Baca Tip 90 Rumah Minimalis 1 lantai, 90m2

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

About these ads
Comments
215 Responses to “Tip 46 Renovasi/Bangun Rumah: Koleksi Gambar Denah Rumah 2 Lantai, untuk Lahan Kecil (60 m2 s.d. 120 m2)”
  1. dwi mengatakan:

    mbk….saya minta tlng di buatkan denah rumah lantai 2 y cukup sederhana saja,saya pnya tnh y cukup sempit,saya pngnnya lantai1 ruang tmu.ruang keluarga.1 kamar,dapur dan kmr mandi,sedang lantai 2.ruang santai,2kamar,mkch bnyak sebelumnya……..

  2. Luki mengatakan:

    Mba Anna…terima kasih bisa melihat-lihat desainnya, mohon bantuannya saya ingin merenovasi rumah 11×7 m, menjadi 2 lantai. kalo berkenan dibantu desain rumah 4 kmr dan kalo bisa halaman depan rumah masih ada halaman skt 2m. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 312 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: