Tip 72 Seni Menata Kamar Tidur Utama – Master Bedroom

Menata Ruang Tidur Idamanannahape.com Kamar tidur utama bisa membosankan bila tidak didesain dengan tepat. Interior  master bedroom yang baik setidaknya memperhatikan 3 elemen pokok. Yaitu, harmoni warna dan dekorasi, fungsi, serta mood atau vibrasi energi.

Ketiga hal itu tentu saling terkait dan sama pentingnya. Tetapi, mulai dari mana? Cobalah Anda mulai dengan membuat list tentang fungsi atau penggunaar ruang tidur utama. Misalnya, tempat untuk relaksasi dan tidur yang tenang/tidak bising. Sekaligus ruang untuk membaca. Dan, cukup romantik untuk Anda dan pasangan.

OK. Lalu?
Untuk itu perhatikanlah agar sinar matahari dapat masuk ke seluruh sudut ruangan dan ventilasi udara juga cukup. Lampu baca di sisi kiri kanan tempat tidur untuk menambah pencahayaan ketika Anda ingin membaca di tempat tidur. Tempat menaruh buku di headboard atau nakas juga diperlukan. Bench, dresser berukuran rendah, atau meja rendah berlaci di ujung tempat tidur, tidak hanya stylish. Tapi fungsional. Anda dapat meletakkan laptop, hp, atau makanan ringan.

Mood atau vibrasi energi adalah suasana atau kesan yang ingin Anda dapatkan. Misalnya maskulin/feminin, modern, klasik-etnik. hangat, tenang dan sebagainya. Tergantung dari Anda (dan pasangan). Mood atau suasana hati apa yang Anda berdua inginkan.

Untuk mencapai mood maskulin, pilihlah warna lapisan kulit headboard yang gelap. Sementara feminin mungkin dapat ditampilkan dalam corak lukisan, padded wall atau dekorasi sesuai warna kesukaan Anda. Pilihan furniture klasik atau kontemporer dapat menguatkan kesan feminin. Gunakan warna netral yang simple untuk furniture untuk mood kalem atau tenang yang Anda inginkan.

Lihat contoh di bawah ini. Pilihan warna-warna netral, ringan dan corak modern dan tegas.

Kalau Anda menyukai suasana etnik, banyak furniture etnik mempunyai warna tua. Agar kesan ringan dan luas  tetap dapat diperoleh, kombinasikanlah dengan pilihan warna sprei putih serta kaca atau cermin.

Dalam gambar i berikut ini, warna tua menjadi pilihan walk in closet. Walk in closet kebetulan diletakkan di ruang tidur. Tidak diruang terpisah. Kesan berat dan sempit diimbangi dengan banyaknya kaca dan cermin. Serta sprei berwarna putih plus karpet berwarna muda. kesan lapang tetap dapat diperoleh bukan?

Agar kesan harmonis tetap terjaga. Singkirkanlah barang-barang yang tidak relevan. Kalau dana Anda mencukupi, sebaiknya jangan mengisi furniture ruang tidur Anda dengan mencicil. Mendesain dan membuatnya seluruh furniture sekaligus lebih baik.
Selamat menata ruang tidur utama Anda dan jangan lupa izin kalau mau copy-paste!

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Annahape, Mendesain dengan hati

Hubungi Annahape Studio

About these ads
Comments
20 Responses to “Tip 72 Seni Menata Kamar Tidur Utama – Master Bedroom”
  1. Fredi mengatakan:

    Saya sangat senang sekali membaca artikel2 anda mbak Anna. Semoga semakin sukses.
    sedikit nanya mbak.. saya pengen sekali menata ulang kamar tidur utama. ukuran kurang lebih 5×8. saya pengen sekali membikin lemari yang terintegrasi dengan dinding, seperti di hotel2…. mohon pencerahannya mbak Anna sedikit gambaran teknik penataan.
    sebelumnya, terima kasih banyak atas perhatiannya.

  2. Gunawan mengatakan:

    Salam kenal mbak Anna, Saya Gunawan, juga seorang designer…. lulusan USU Arsitek. :)
    Saya sangat suka penggunaan kaca dalam ruangan… namun untuk ruang tidur rasanya tidak cocok untuk hong shui biarpun mbak sudah minimalkan pantulan cermin dengan menempatkannya di belakang tempat tidur.
    Untuk mengurangi kesan sempit biasanya saya menggunakan warna terang pada lemarinya agar saya tidak perlu menggunakan cermin dan meminimalkan pantulan.
    Warna kontras justru saya dapatkan via wallpaper dan warna sprei… Mohon tanggapannya mbak Anna biar ada sudut pandang baru dalam gaya mendesign saya.

  3. Fitria mengatakan:

    Mbak, boleh saya copy paste gambarnya ya, saya mau beli rumah. :) Thank You

  4. eri ktp-kb mengatakan:

    Rasanya pingin tidur………… Mbak bisa nggak kirim gambar2 tentang warna cat rumah minimalis dan tips dalam menentukan cat rumah…………. thank a lot Mbak…

  5. syenny budi handoko mengatakan:

    mbak, desainnya bagus banget. cuma masalahnya saya liat banyak desain mbak untuk rumah minimalis yang kecil. sementara saya kesulitan mengisi kamar tidur utama saya yang besar banget plus km mandi di dalam n walk in closet.suami saya nggak mau model klasik karena menurut dia terlalu resmi, dia pinginnya yang berkesan hangat dan agak gelap2 jadi mendukung suasana tidur.padahal anak saya sering main ke kamar jadi saya nggak mau terlalu banyak perabot di dalam. ada solusi?

    • anna hape mengatakan:

      Hi Syenny, yang tampil adalah contoh-contoh saja yang diperlukan untuk sebagian besar pembaca. Furniture memang sebaiknya seperlunya saja, tidak harus diisi semua khan? Lampu bisa dibuat dua yaitu yang terang dan temaram. Kalau anak main di kamar pakai yang terang. Kalau tidak pakai yang temaram.

    • syenny budi handoko mengatakan:

      good idea mbak..terus terang saya udah nyoba jasa design interior sampe berulang2 tapi nggak bisa ketemu dengan keinginan suami saya. tapi moga2 ide mbak menginspirasi saya.makasih banget n salam kenal ya..

  6. thnks…..tambah inspirasi saya.
    salam kenal sekalian ya..

  7. Riris mengatakan:

    Thanks…… Nice & elegan!
    Kpn ya kamar tidur saya bisa kaya begitu???

  8. rexie mengatakan:

    bagus… thanx ya emailnya. oya, sekalian ijin minta copy artikelnya ya mbak… soalnya inspirate banget.. thx..

  9. Suhendri Ali mengatakan:

    weleh weleh, cakep bener,, i like it,,,thank’s atas kiriman email nya,,,,

    • putu charlie mengatakan:

      desain ok anna…penggunaan kaca yang terlalu besar di kamar tidur ok mungkin kalau penempatannya tidak di belakang headboard tmpt tidur ok karena terasa tempat tidur berada ditengah2 ruang yang luas….kaca bisa ditempatkan di dinding sebelah tempat tidur….

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. [...] para tukang di workshop kami. Tidak selalu kami menggunakan program 3Dmax seperti terlihat di Tip 72 (Master Bedroom) dan Tip 73 (Living Room). Penggunaan pensil warna, spidol dan dikombinasikan dengan komputer terasa [...]

  2. [...] ruang keluarga atau tip 73 Tiny Living Room, dan tip 35 desain interior ruang tidur atau tip 72 Seni menata ruang tidur ). Menggambar sebuah perspektif dapat memakan waktu 3 sampai 4 hari. Karena itu standardnya, cukup [...]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 312 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: