Tip 6 Menjelang Lebaran, Mengganti Cat = Mengubah Ruang

annahape.com Menjelang lebaran atau bulan Ramadhan adalah saat-saat banyak orang menata kembali rumah. Maklumlah mereka berpikir mungkin akan banyak tamu yang datang: sanak keluarga, teman dan mungkin rekanan bisnis.

Tetapi kadang terjadi budget tidak cukup tersedia untuk membeli furniture baru atau merenovasi ruangan. Nah, apa salahnya kalau budget Anda terbatas, Anda cukup mengganti warna ruangan atau rumah Anda?

1. Carilah material cat yang berkualitas, Pilihlah warna yang menciptakan harmoni dengan keseluruhan, warna furniture, lantai atau karpet.. Pergantian warna dari satu ruang ke ruang lain sebaiknya mengalir, hindari perubahan warna yang sangat kontras dari satu ruang ke ruang lain.

2. Pakailah tukang yang ahli dalam mengecat., perhatikan bagaimana kerapian mereka dalam mengecat: khususnya bagian tepi ruang, sambungan dengan list plafon atau lantai. Semakin rapi bagian ini, semakin rapi ruangan Anda.

3. Anda juga dapat mengekspose warna yang berbeda pada satu dinding/ruang sebagai kejutan dimana warna yang dipilih cukup kontras namun harmonis. Misalnya, seluruh ruang rumah berwarna putih, lalu ada beberapa dinding misalnya berwarna merah bata akan memberi kejutan yang menarik. Namun sebelum memutuskan, sebaiknya Anda meminta pendapat orang lain agar jangan salah memilih warna.

Kalau Anda tepat dalam membuat komposisi warna cat, perubahan warna akan mengubah ruang atau rumah Anda (lihat contoh di bawah). Dan jangan heran kalau para tamu akan berdecak kagum.

Sebelum (Warna cat yang lama)

warna-sebelum_2007.jpg

Sesudah (Warna Cat Yang Baru)

warna-sesudah.jpg

Kontras Tapi Menawan (Warna Cat DekatPintu Masuk/Foyer kontras dengan Ruang Dalam, sebagai peralihan dari luar ke dalam/sebaliknya). Bagaimana membuat agar warna kontras tetap mengalir? (Lihat tip no 21)

kontras-yang-harmonis.jpg

(Diinspirasikan oleh AbeyK)

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

Artikel terkait:

1. Efek Kombinasi warna cat plafon, dinding dan lantai klik di sini
2. Harmonisasi dua warna kontras pada dinding, klik di sini

Iklan
Comments
21 Responses to “Tip 6 Menjelang Lebaran, Mengganti Cat = Mengubah Ruang”
  1. Ani S. berkata:

    Dear Mba’ Anna.
    Senang bisa bergabung.. Saya ada rencana untuk mengecat ruang tamu di rumah luas ruangan 3.5x9m. Kebetulan untuk perabot yang ada di ruang tamu terbuat dari bahan kayu jati ukir berwarna cokelat dan untuk kursinya perpaduan kayu (cokelat tua) dan sofa berwarna merah tua . Selama ini cat yang dipergunakan berwarna kuning. Untuk itu saya mohon saran dari Mba’ Anna warna apa yang paling bagus. Dan satu masalah lagi karena rumah lebih rendah dari halaman luar jadi dinding terkena jamur yang berbentuk seperti kapas, mohon bantuan informasi bahan apa yang digunakan untuk menghilangkan jamur tsb.
    Terima kasih…

  2. anggoro kurniawan berkata:

    selamat siang Ibu atau Mba Ana…?

    salut dan senang saat pertama kali membaca blog anda.
    To the point aja, saat ini isteri saya hendak membuka ruko utk usahanya ( penjualan produk home body spa ). ruangan yg ada eluas ± 6 x 8 m dan posisinya di hoek ( dengan masing2 sisi bangunan menggunakan kaca ), yg ingin saya tanyakan adalah apakah ibu / mba punya desain utk ruko dgn nuansa etnik ( agar sesuai dgn tema / produk yg akan dijual ).
    Mohon infonya, atas masukannya sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih.
    Hormat saya

    Anggoro Kurniawan S.Si.
    081548829079

  3. doli berkata:

    Saya Ingin mencat eksterior rumah saya dengan warna minimalis.apa warna yang cocok?tolong jelas kan feng sui rumah saya letak nya sebelas utara,letak tempat tidur yang cocok mengadap kemana?terima kasih.

  4. anik berkata:

    Artikel di blog ini bagus-bagus dan berguna bagi para pembaca. Anda bisa lebih mempromosikan artikel Anda di infoGue.com dan jadikan artikel Anda Topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

  5. rizal berkata:

    mbak mohon petunjuknya bagimana cara memperbaiki dinding
    rumah yang retak, (luar dan dalam) bukannya retak rambut.
    apa aja bahan / material yang cocok untuk memperbaikinya
    mohon penjelasannya, terima kasih

  6. anno berkata:

    inspiratif skali mba..
    punya tips memilih warna untuk orang buta warna gak??

  7. firman berkata:

    mbak cat tembok gambar yang tengah pake cat merk apa ya …
    serinya apa ya ??
    trims

  8. mohammad fahmi berkata:

    if there are any PDF files that we could download for the Tips2x compilation…it willl be verry helpfull…:)

  9. almascatie berkata:

    bagus bangetttt 😦
    *siap2 ganti cat kamar kost*
    :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

%d blogger menyukai ini: