TIP 13 Desain Pintu Rumah/Kamar/Ruang Kerja: Ungkapkan Pesona Anda

annahape.com Di bawah ini disajikan contoh pintu hasil karya Annahape Studio.

Apa sih yang Anda pertimbangkan ketika mencari desain pintu rumah? Mungkin Anda berpikir fungsional saja. Selain sebagai pembatas keluar masuk orang, pintu harus memenuhi fungsi pengamanan. Kokoh kuat dan tidak mudah dijebol.

Tapi selain kedua fungsi itu – sebagai jalan masuk dan security – desain estetika pintu mengemban fungsi yang lain. Pintu adalah petanda cara Anda membangun komunikasi. Pintu yang tertutup menandakan Anda mengambil jarak atau mungkin menolak komunikasi (sementara waktu). Pintu yang terbuka menandakan Anda siap membuka komunikasi, mempersilakan orang masuk dalam ruang Anda, dalam hidup Anda.

Tetapi apakah perbedaan pintu terbuka dan tertutup harus se-ekstrem itu? Mungkinkah pintu yang tertutup, tetap dapat mengungkapkan kehangatan Anda? Mengungkapkan kesiapan untuk berkomunikasi? Atau sekaligus keramahtamahan Anda? Yup!

Ketika pertanyaan Anda tentang desain pintu sampai sedalam itu, di situlah desain pintu yang “bernyawa” dapat memainkan peran. Desain pintu dapat menjadi ungkapan citra Anda, atau keluarga Anda. Membawa kepribadian Anda di hadapan para tamu atau sanak saudara. Apakah kesan angker menakutkan penuh wibawa atau kesan eksotik penuh keramahan, tergantung dari desain pintu depan rumah Anda.

Ketika seorang berdiri di depan pintu rumah untuk pertama kali, di situ ia menangkap citra Anda, citra keluarga Anda

Dua contoh desain pintu saya tampilkan di bawah ini. Pertama adalah desain pintu etnik dari batok kelapa.

vpg-pintu6.jpg

Dan kedua adalah desain pintu dari rotan kombinasi kaca.

vpg-pintu3.jpg

Kebetulan dua desain itu bergaya etnik. Tetapi bukan etnik murni. Sebuah eksperiman yang sudah berhasil dibuat oleh Annahape studio. Desain itu mau mengungkapkan keunikan, sebuah ide yang mungkin sebelumnya tidak dipikirkan orang.

Memasang kedua jenis pintu itu di rumah dan di kamar bertujuan mengungkapkan kepribadian sang pemiliknya. Kami tidak ingin biasa-biasa. Ada yang lain yang bisa didesain dari bahan yang sudah biasa. Bahkan dari bahan daur ulang. Apakah Anda mau mencoba desain unik lainnya?

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

Artikel Berikutnya: Tip Harga/Biaya Desain Interior Arsitektur atau Interior, klik di sini

Comments
13 Responses to “TIP 13 Desain Pintu Rumah/Kamar/Ruang Kerja: Ungkapkan Pesona Anda”
  1. thepenks berkata:

    kalau desain pintu yg bsa di pakai untk anak kcl dan dwsa gmn?

  2. buat berkata:

    baca baca kurang faham pula dengan bahasa ini.. cuma untuk semua yang bertanya kepada mbak pintu kita ni.. dah tak layan kali

  3. anwar berkata:

    tolong bikinin gambar pintu tradisonal ala blanda yang pantas di era sekarang, trimakasih sebelumnya

  4. Pintu-Rumah berkata:

    Terima kasih semua krn sudi brdiskusi tentang pelbagai pilihan pintu.article sungguh menarik skali.di sini ada link tentang pintu.

  5. jimi Panca berkata:

    Oiya sama lupa, kira-kira sama estimasi biayanya, ya mb trims

  6. jimi Panca berkata:

    Salam kenal mba An Hape…

    Mba Ana yang saya kagumi, dari beberapa desaign rumah yang mba tampilkan hampir semuanya luar biasa sekali mba..

    mba ana, aku mau minta tolong donk minta digambarkan sketsa rumah dengan luas tanah 90m, lebar 6m, panjang 15 m

    aku ingin lantai 2

    dengan lantai 1 terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar tidur utama dengan didalamnya kamar mandi, 1 lagi tanpa kamar mandi, ruang tamu, ruang kelurga dan tv, carport, dapur dan 1 kamar mandi, taman kecil saja( kalau cukup,he)

    sedangkan lantai 2 terdiri dari 1 kamar tidur, ruang belajar+kerja, serta ruangan 4x3m untuk santai diudara terbuka dan 1 kamar mandi mba

    terima kasih ya mba ana
    semoga semakin jaya kedepannya…amin

  7. Subur SUmadipura berkata:

    Dear Mbak Ana.
    Saya bermaksud akan merenovasi rumah mohon sarannya:
    1. Mana yang lebih baik kerangka atap menggunakan alumunium atau kayu?
    2. referencsikan arsitektur di BAndung

  8. danang berkata:

    saya mau minta tolong boleh nggak saya dikirimin gambar detail rumah yang terbaru. thank and buat blognya asyik deh.

  9. supono berkata:

    Dears Mbak Anna

    Mengingat semakin tingginya harga kayu, saya berkeinginan membuat kusen dari beton /cor coran. Bisakah kiranya mbak ana mengulas / menulis artikel mengenai hal tsb. dari cara pembuatan , bahan bahan, komposisi campuran hingga finishing. dan apakah cocok jika utk finishing di lapisi dgn serat kayu jati ( yg kayak wall paper ) kmd di plitur ? utk pintu tetap menggunakan kayu murni.

    Thanks berat
    hs,
    ponos

  10. Melinda berkata:

    Dear mbak Anna, saya mau nanya nih. Pintu yang terbuat dari aluminium bagus nggak sih mbak kalau dilihat dari keindahannya? saya membeli rumah baru (minimalis) di perumahan, dan pintunya berbingkai aluminium, di tengah2nya dikasih kaca. Bingkai bagus mana antara aluminium dan kayu? Thanks ya mbak 🙂

    Mbak Melinda dear, saat ini banyak rumah dengan gaya minimalis menggunakan kusen/pintu aluminium. Karena mempunyai beberapa kelebihan dibanding kayu, seperti mudah pengerjaannya, tahan terhadap cuaca. Tetapi juga tidak bisa dikatakan bahwa kayu lebih buruk lho ya.. Kayu dengan kualitas yang bagus tentu memiliki keunggulan dari aluminium. Jadi kalau pertanyaannya, apakah aluminium bagus dari segi keindahan? Kita perlu melihat kondisi sekitarnya. Dari desain, apakah pemakaian aluminium memberi kekompakan dengan warna dinding?dengan tampak depan rumah?Dari segi struktur, bisa menjadi pertimbangan apakah perumahan itu banyak rayap?kalau iya, yang baik, adalah aluminium. Yang perlu diingat dalam mendesain adalah desain tidak berdiri sendiri, tetapi bagaimana desain itu dapat menyatu, mengalir dengan sekitarnya, juga dengan alam..Semoga membantu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

%d blogger menyukai ini: