Tip 16 Gambar Arsitektur itu Apa sih? Ini Contoh Desain Villa Rumah Kayu!

yla.jpg

annahape.com Katakanlah Anda ingin mengunakan jasa arsitek untuk membangun rumah idaman keluarga. Dalam artikel sebelumnya, tentang harga jasa arsitek saya sudah menguraikan bahwa jasa minimal yang bisa Anda minta dari seorang arsitek adalah gambar arsitektur. Nah apa sih gambar arsitektur itu?

Standard gambar arsitektur ada tiga yaitu, gambar denah, gampar tampak luar (eksterior)., gambar potongan (2 buah).

Umumnya arsitek menyediakan gambarnya dalam bentuk 2D (dua dimensi). Tentu saja Anda dapat meminta dalam bentuk 3D, tetapi konsekuensinya harganya tentu lebih mahal. Gambar denah 3 dimensi disebut juga gambar aksonometri. Gambar potongan dalam bentuk 3D tentu akan memperlihatkan tampak dalam dari rumah. Perhatikanlah bahwa gambar tampak dalam tidak persis sama dengan desain interior. Desain interior lebih detail daripada gambar tampak dalam atau gambar potongan.

Nah berikut ini saya tampilkan contoh gambar arsitektur rumah kayu dalam bentuk 3 Dimensi.

Gambar Denah/aksonometri

doc2.jpg

Gambar Tampak (luar)

doc1.jpg

Gambar Potongan I

doc3.jpg

Gambar Potongan II

doc4.jpg

Kalau contoh gambar 2D? Beberapa contoh gambar 2D dari rumah mewah aksentuasi gaya bali yang dibuat Annahape Studio dapat dilihat di Annahape Gallery yaitu klik di sini, di sini, di sini, atau di sini. Sementara contoh desain villa lainnya dapat dilihat di sini (desain villa)

Bagaimana gambar villa kayu itu itu setelah jadi? Lihat foto di awal halaman ini (atas). Ops, tentu dari gambar arsitektur, Anda perlu meminta versi lanjutannya yaitu gambar strukturnya, klik di sini, untuk penjelasannya. Silakan melanjutkan.

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

Sumber FinbarOy

Artikel terkait
1. Harga Jasa Desain Arsitektur, klik di sini
2. Lanjutan dari Gambar Arsitektur: Gambar Struktur, klik di sini
3. Desain rumah di lahan tak beraturan, klik di sini
4. Desain rumah minimalis, klik di sini


54 Replies to “Tip 16 Gambar Arsitektur itu Apa sih? Ini Contoh Desain Villa Rumah Kayu!”

  1. Kami tinggal di Kalimantan Timur, yang setiap tahun pasti mengalami banjir tutama di daerah hulu sungai Mahakam….
    Dari Design rumah…. yang ada untuk daerah datar atau penggunungan….
    Tolong kami ditampilkan design Rumah untuk daerah rawa dan mengalami banjir (banjir rata2 dengan ketinggian 0,5 – 2,5 m), didaerah kami ada rumah panggung dan rumah diatas rakit.
    Terimakasih atas bantuannya

    wasalam
    Mahulu2@yahoo.co.id

  2. Mbak,,,, aku baru kali ini bertemu dengan seorang Desainer Interrior yang sangat Hebat (menurut aku)… Kreasi seni mbak pantas mendapatkan penghargaan yang cukup mahal.
    btw…
    Saya telah menulis beberapa buku Desain CAD salah satu diantaranya sedang dalam proses penerbitan, mebahas tentang interior dan furniture untuk pemula dan menengah. namun, saya kesulitan dengan proyeksi 2D. klo mbak ada wktu tolong krim 1 gambar proyeksi 2D Amerika dan Eropa ke Email saya di “muzammil2084@yahoo.com”, sebagai bahan pembelajaran. terimakasih banyak.

  3. salam kenal…
    bu anna saya seorang tamatan jurusan arsitek.. begitu saya melihat dan menbaca hasil desing ibu saya cukup banyak belajar tapi ini saya minta tolong bantu untuk tipss mendesign rumah tinggal yang baik..
    thanks

  4. Good…..!!!

    komentarnya bagus banget tanpa cacat hehehe..
    kalo ada minta refrensi donk tentang alamat2 desain? Makac Banyak…lam kenal

  5. Wah bagus bener design mbak Anna, tapi gimana ngedapetin kayu-kayu gelondongan yang bulat abis ‘n lurus itu ya. Nempelinnya pun gimana lagi ya. Wah.. rumit juga ya.

  6. Mba Anna yang budiman

    Saya sangat menyukai tips2nya . Saya sedang mengalami kesulitan, klo mba bisa bantu, denah rumah ukuran 10x10m

  7. Selamat siang….saya nama berty minta bantuan gambar model rumah yang ukuran 13 x 25 cm…saya lg kesulitan untuk mau membangun rumah…..help me

  8. hallo mbak anna namaku andy, kalo ada kerjaan freelance untuk 3d max bisa dong dikasihkan ke aku thanks ya ….contact person 081385007816

Tinggalkan Balasan ke Tip 89 Bagaimana Agar Proses Pembangunan Rumah/Renovasi Tepat Waktu dan Hasilnya Bermutu « ANNAHAPE STUDIO desain interior + arsitektur desain rumah Batalkan balasan

%d blogger menyukai ini: