Tip 21 Dekorasi Rumah: Trik Harmonisasi 2 Warna Cat Kontras Di Dinding Rumah/Apartemen/Kantor

annhape.com Lihat contoh di bawah ini. Saya pernah menyampaikan bahwa prinsipnya komposisi warna cat dalam rumah harus mengalir (lihat tip 6 tentang warna cat rumah untuk lebaran), Artinya, perpindahan dari satu warna ke warna lain memperlihatkan kesinambungan.

Tetapi bagaimana kalau kombinasi antara dua cat sungguh kontras? Misalnya warna merah bata dengan warna putih? Bagaimana membuat sambungan? Mengapa harus kontras? Mungkin karena Anda mau membuat kejutan sekaligus menciptakan efek lorong dalam ruang (lihat tip 15). Ikuti trik berikut ini.

1. Gunakan furniture yang mengandung kedua warna yang kontras. Sebuah ruang dengan dua warna merah dan putih, akan tampak menyatu bila ada sebuah sofa merah dengan bantal putih. Atau sebaliknya.

2. Gunakan lukisan atau pigura lukisan yang mempunyai 2 warna dominan yang sama dengan dua warna dinding.

Contohnya, ada di Annahape Studio. Di salah satu dinding studio terdapat dua warna cat: putih dan ungu. Dinding tersebut dicat demikian untuk menciptakan dua ruang imajiner yang berbeda. Maksudnya, saya ingin menciptakan dua fungsi ruang yang berbeda tanpa sekat. Caranya adalah membuat dua warna kontras pada satu dinding. Lihat foto di bawah.

Pada dinding berwarna putih saya meletakkan dua kanvas lukis yang saya cat dengan warna kontras sama: unggu dan putih. Lihatlah hasilnya: kedua warna cat dinding yang kontras itu tampak menyatu. Mengalir!

Anda dapat membuat trik ini bila Anda mempunyai satu ruang dengan dua fungsi. Misalnya living room dengan ruang makan. Atau ruang makan dengan dapur.

Selamat mencoba.

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

Iklan
Comments
47 Responses to “Tip 21 Dekorasi Rumah: Trik Harmonisasi 2 Warna Cat Kontras Di Dinding Rumah/Apartemen/Kantor”
  1. yeny berkata:

    mat siang bpk/ibu..

    mohon bantuannya nech, sy ada rencana mau bangun rumah tp kopel dgn LB : 45m2 & LT : 10x20m2. bisa buatkan denahnya ngk kriterianya : r.tamu,r.keluarga,k.tdr utama,k.tdr anak (2),kmr mandi,wc,dapur,r.makan,laundry,garasi,tempat jemuran. untuk r.tamu & r.kel dibuat terpisah begitu juga dg r.makannya. selain itu juga pengembangannya hanya k samping kanan & belakang tpi dg luas tanah segitu saya msh mau ada taman/tnh kosong yg bs ntinya u/kios.

  2. rere berkata:

    mba saya mau minta tolong….
    rumah saya BTN type 36 dengan 2kamar,rencana saya mau cat luar dalam,rumah saya menghadap timur,bila pagi hari sinar matahari sangat memancar…..jd saya mau warna yang bikin sejuk.trus untuk pilar juga warna’y apa???makasih sebelumy

  3. sri berkata:

    mb,mau tanya..warna dinding luar hijau muda…kusen hijau tua..tiang teras orange. cocok gak mb?trims

  4. cindy berkata:

    mba’ saya mau tnya..
    wrna2 apa saja yg cocok untuk rumah minimalis??saya tertarik dengan wrna ruang studio mba’ yg brwrana putih ungu(gmbr diatas),apakah itu bs tuk rumah minimalis??
    furniture seperti apa yg cocok untuk rumah minimalis bserta wrnanya??
    apakah cocok sofa bermotif??
    ad artikel dengan gaya mediterania atau gaya lain??

  5. indra susanto berkata:

    Mbak saya mau tanya nich………….
    Saya baru punya rumah,dan belum di cat…
    Rumah saya mungil aja ,2 kamar tidur ,ruang tamu,ruang tv.type rumah saya 38. warna apa yg baiknya buat setiap ruangan yach mbak?

  6. Iwan berkata:

    Mbak aku mo nanya, semua perabot di rumahku sebagian besar didominasi dengan barang etnik (jawa), sementara ini cat yang ada dari developer warnanya pink, kalo aku mo ngecat lagi sebaiknya warna apa ya mbak?

  7. yusup wae berkata:

    bagaimana caranya saya dapat memperoleh copy hasil karya Anda dalam bentuk buku atau soft copy untuk referensi pengembangan talenta saya di bidang teknik bangunan, untuk saya kembangkan di kota Solo tercinta. terima kasih Tuhan Memberkati.

  8. omiyan berkata:

    duh kok saya telat sih tahu ada blog ini….

  9. Alfred berkata:

    Hallo emba. Salam kenal, saya mau nanya nih. Rumah saya saat ini sudah terpasang Tirai / gordeng dengan warna kuning, sedangkan sofa kami berwarna hijau+kuning. nah yang saya mo tanyakan cat warna apakah yang cocok untuk ruangannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

%d blogger menyukai ini: