Tip 29 Furniture Minimalis di Apartemen Minimalis: Trik Memaksimalkan Ruang

penyimpanan-di-bawah-tatami1.jpgannahape.com Dalam dua tulisan terdahulu tentang interior apartemen (tip 9) dan juga rumah minimalis (tip27) saya menyinggung dua hal penting yaitu furniture yang compact dan fungsional. Apalagi di rumah minimalis, dimana kesan bersih dan furniture yang minim (tapi bermutu!) menjadi syarat utamanya.

Tetapi bagaimana kalau ternyata Anda mempunyai kebutuhan yang banyak? Tempat penyimpanan yang tidak sedikit. Dan satu lagi, tipikal orang timur/Indonesia Anda suka memasak? Salah satu triknya adalah: jeli-jelilah melihat ruang pada furniture yang ada dan manfaatkan semaksimal mungkin. Tiga contoh yang pernah dibuat Annahape studio saya tampilkan di sini.

Pertama, manfaatkan ruang di wastafel kitchen set untuk kantong plastik untuk sampah dan alat-alat cuci.

kantongplastikdikitchenset1.jpg

Kedua, storage di Tatami. Salah satu klien saya menyukai meja makan dengan model Tatami, Jepang. Pada beberapa bagian saya buatkan banyak laci tempat menyimpan alat-alat makan. Dengan cara itu Anda tidak perlu membuat rak khusus untuk peralatan makan.

penyimpanan-di-bawah-tatami1.jpg

Ketiga, tempat pakaian kotor di lemari pakain. Daripada Anda harus membeli ember khusus pakaian kotor, Anda dapat mendesain salah satu bagian dari lemari pakaian khusus untuk menaruh pakaian kotor sebelum dicuci. Tentu saja harus sungguh terpisah dengan pakaian bersih agar bau tidak menyebar. Baca juga artikel terkait Tip 41 (Asesoris Desain Rumah Minimalis)

tempatpakaiankotor-di-lemari-pakaian1.jpg

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

58 Replies to “Tip 29 Furniture Minimalis di Apartemen Minimalis: Trik Memaksimalkan Ruang”

  1. TOLONG DIBUATKAN MODEL DISAIN RUMAH DUA TINGKAT, ATAS DGN KONSTRUKSI KAYU, MODEL ATAP RABUNG SATU, DGN BERANDA TERAS UKURAN DUA METER DI DEPAN, UKURAN RUMAH 11 X 14. POKOKNYA MIRIB DGN BENTUK RUMAH ADAT ACEH . ATAS BANTUANNYA SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH.

  2. salam kenal mbak anna

    saya baru membeli rumah type 36 2 unit saling berdampaingan dengan jarak antar rumah 1,5 m, luas tanah 12 x 24 m, saya ingin menggabungkan kedua rumah tersebut. kalo mbak anna ada waktu saya minta tolong bisa gak di gambarkan desainnya, saya ingin rumahnya berkonsep minimalis mbak, terimakasi atas bantunnnya
    kalau mbak berkenan saya akan mengirimkan denah rumah saya yang ada saat ini.

    salam
    ZEF

  3. mbak anna yang caem… kami sedikit kewalahan karena dapur kami sempit ( 2x3m), dan letaknyapun dekatan dengan ruang keluarga..kami pengen buat dapur basah biar tampak lebih rapi dan bersih.. mohon bantuan designnya donk..thanks before

  4. mbak anna.. saya mohon bantuan untuk mendesignkan tampak depan rumah saya type minimalis. sekarang tampak depannya ruko. rumah ukuran 4 x 12 (2 lantai). posisi tangga ditengah, bentuk U. maksudnya di lt.1 ada 1 kamar mandi, dapur & r.tamu. Lt.2 kamar tidur utama+k.mandi & ruang keluarga. Lt.3 (luas 8×4) 2 kamar tidur utk anak2.
    saya sangat menyukai rumah type minimalis beserta interior nya yang untuk apartemen. karna tampaknya simpel, bersih, dan nyaman. ok saya ucapin terimakasih dulu ya.

  5. mbak anna saya punya tanah ukuran 5×20 m, dengan budget yang tidak begitu besar hendak saya dirikan rumah kecil aja dengan dua kamar mohon bantuannya berupa desain dan tata ruang. terimakasih

  6. mbak Anna help me dong….

    saya baru beli rumah dengan gaya minimalis yang 2 pekan lagi akan saya tempati, dengan luas tanah 107 m2 n luas bangunan 70m2,saya lagi bingung untuk menata ruangnya karena barang-barang saya buanyak banget,sementara ruangan yang tersedia terbatas, gimana ya..sedangkan saya ingin semua tertata rapih, ditunggu sarannya ya…thanks mbak cantik….

  7. Haloo mbak Anna, salam kenal…

    saya baru baca tulisan dan weblog anda, menarik sekali… Saya punya tanah yang akan saya bangun rumah minimalis ukurannya 5 x 14. Pinginnya sih punya 2 kamar tidur, minta tolong dibuatin denah rumahnya ya mbak… Terima kasih sebelumnya…

  8. mbak, sy ingin bangun rumah type minimalize dengan dua kamar di atas tanah ukuran 10×10

    klo bisa dapurnya nyambung dengan ruang makan (seperti meja di bar2 gitu).

Tinggalkan Balasan ke zohza Batalkan balasan

%d blogger menyukai ini: