Tip 31 Kesalahan-kesalahan dalam Mendesain Kitchen Set

kitchen-set.jpgannahape.com Kitchen set mungkin salah satu dari bagian interior yang banyak memakan biaya. Anda mungkin tertarik dengan sebuah kitchen set design di pameran, atau di rumah teman. Lalu Anda ingin mengubah desain kitchen set di rumah. Atau mungkin Anda ingin mengisi rumah baru atau apartemen baru.

Sekali waktu mungkin Anda ingin mendesain sendiri Kitchen Set di rumah. Untuk Anda ketahui, mendesain kitchen set meliputi persiapan yang sangat teliti disertai dengan pengukuran yang tepat. Saya ingin menyampaikan kesalahan yang sering dilakukan dalam desain kitchet set. Harapan saya Anda dapat melakukannya dengan lebih baik bila dapat menghindari kesalahan ini sejak awal.

Inilah hal-hal yang Anda harus perhatikan sebelum mendesain

kitchen-set.jpg

website tracker

Unsur biaya dan waktu adalah unsur vital yang harus dipertimbangkan. Mengubah lantai, plafon atau dinding kadang menjadi tuntutan bagi desain kitchen set baru. Bahkan mungkin Anda harus membongkar dinding. Anda harus melakukan pengukuran yang akurat sebelum mengubah pintu, jendela bahkan arah datangnya sinar matahari. Tidak lucu rasanya separuh jendela akan tertutup kitchen set karena salah mengukur. Atau Anda terpaksa membuat list tambahan, gara-gara ada celah 5 cm antara kitchen set dengan plafon.

Kitchen set desain sering berarti mengintegrasikan berbagai alat elektronik di dalamnya. Di antaranya: kulkas, microwave, kompor, tabung gas. Selain itu instalasi listrik, air bersih/kotor harus dipertimbangkan. Kalau Anda tidak menguasai, sebaiknya instalasi listrik dan air diserahkan kepada ahlinya saja.

Selain itu perhitungkanlah berbagai koleksi peralatan yang akan di simpan dalam kitchen set. Anda mungkin mempunyai sebuah panci besar yang tidak dapat dimasukkan, gara-gara lupa memperhitungkan.

Intinya, semuanya itu harus diukur secara akurat, jangan sampai terjadi kesalahan. Jangan terlalu percaya pada mata Anda, lakukan pengukuran! Permukaan dinding tidak dapat diandaikan rata. Sisi kiri dan kanan tembok tidak selalu sama panjang. Banyak pemilik rumah/apartemen tidak menyadari kesalahan pengukuran, dapat berakibat fatal pada desain dan menyebabkan tambahan ongkos yang tidak sedikit.

Untuk amannya, dalam hal waktu dan biaya, sebaiknya anda overestimate, jangan underestimate biaya dan keterlambatan waktu pengerjaan. Kalau pun Anda meminta jasa profesional, Anda tetap harus memperhitungkan waktu yang memadai untuk mengerjakan semua itu. Kesalahan yang umum terjadi, adalah schedule yang overlapping antara tukang/profesional yang satu dengan yang lain.

Countertop atau top table perlu Anda tentukan sejak awal. Apakah akan menggunakan marmer, granit atau beton berlapis keramik. Kelak, masing-masing memerlukan perawatan khusus agar senantiasa tampak bersih dan baik.

Kesalahan yang sering dilakukan dan terlupakan adalah kesesuaian dengan seluruh interior rumah baik warna maupun model. Aneh rasanya ketika seluruh rumah penuh ukiran tradisional sementara kitchen set Anda bergaya minimalis modern (lihat foto di atas). Baca juga tip 50 (Prinsip-prinsip layout kitchen set) Serta  beberapa contoh kitchen set (Tip 66 dan Tip 78 )

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

Comments
32 Responses to “Tip 31 Kesalahan-kesalahan dalam Mendesain Kitchen Set”
  1. fara mengatakan:

    Trm kasih infonya sangat bermanfaat. Kebetulan sy lg mau membuat kitchen set yg letaknya di depan. Layoutnya single line dan sudah terlanjur dibuat sink bagian ujung tembok kemudian kompor. Sy ingin menambah kulkas, oven, dan microwave. Sebaiknya urutannya bgmn ya tanpa merubah urutan sink dan kompor tentunya. Trm kasih banyak. Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

%d blogger menyukai ini: