Tip 31 Kesalahan-kesalahan dalam Mendesain Kitchen Set

kitchen-set.jpgannahape.com Kitchen set mungkin salah satu dari bagian interior yang banyak memakan biaya. Anda mungkin tertarik dengan sebuah kitchen set design di pameran, atau di rumah teman. Lalu Anda ingin mengubah desain kitchen set di rumah. Atau mungkin Anda ingin mengisi rumah baru atau apartemen baru.

Sekali waktu mungkin Anda ingin mendesain sendiri Kitchen Set di rumah. Untuk Anda ketahui, mendesain kitchen set meliputi persiapan yang sangat teliti disertai dengan pengukuran yang tepat. Saya ingin menyampaikan kesalahan yang sering dilakukan dalam desain kitchet set. Harapan saya Anda dapat melakukannya dengan lebih baik bila dapat menghindari kesalahan ini sejak awal.

Inilah hal-hal yang Anda harus perhatikan sebelum mendesain

kitchen-set.jpg

website tracker

Unsur biaya dan waktu adalah unsur vital yang harus dipertimbangkan. Mengubah lantai, plafon atau dinding kadang menjadi tuntutan bagi desain kitchen set baru. Bahkan mungkin Anda harus membongkar dinding. Anda harus melakukan pengukuran yang akurat sebelum mengubah pintu, jendela bahkan arah datangnya sinar matahari. Tidak lucu rasanya separuh jendela akan tertutup kitchen set karena salah mengukur. Atau Anda terpaksa membuat list tambahan, gara-gara ada celah 5 cm antara kitchen set dengan plafon.

Kitchen set desain sering berarti mengintegrasikan berbagai alat elektronik di dalamnya. Di antaranya: kulkas, microwave, kompor, tabung gas. Selain itu instalasi listrik, air bersih/kotor harus dipertimbangkan. Kalau Anda tidak menguasai, sebaiknya instalasi listrik dan air diserahkan kepada ahlinya saja.

Selain itu perhitungkanlah berbagai koleksi peralatan yang akan di simpan dalam kitchen set. Anda mungkin mempunyai sebuah panci besar yang tidak dapat dimasukkan, gara-gara lupa memperhitungkan.

Intinya, semuanya itu harus diukur secara akurat, jangan sampai terjadi kesalahan. Jangan terlalu percaya pada mata Anda, lakukan pengukuran! Permukaan dinding tidak dapat diandaikan rata. Sisi kiri dan kanan tembok tidak selalu sama panjang. Banyak pemilik rumah/apartemen tidak menyadari kesalahan pengukuran, dapat berakibat fatal pada desain dan menyebabkan tambahan ongkos yang tidak sedikit.

Untuk amannya, dalam hal waktu dan biaya, sebaiknya anda overestimate, jangan underestimate biaya dan keterlambatan waktu pengerjaan. Kalau pun Anda meminta jasa profesional, Anda tetap harus memperhitungkan waktu yang memadai untuk mengerjakan semua itu. Kesalahan yang umum terjadi, adalah schedule yang overlapping antara tukang/profesional yang satu dengan yang lain.

Countertop atau top table perlu Anda tentukan sejak awal. Apakah akan menggunakan marmer, granit atau beton berlapis keramik. Kelak, masing-masing memerlukan perawatan khusus agar senantiasa tampak bersih dan baik.

Kesalahan yang sering dilakukan dan terlupakan adalah kesesuaian dengan seluruh interior rumah baik warna maupun model. Aneh rasanya ketika seluruh rumah penuh ukiran tradisional sementara kitchen set Anda bergaya minimalis modern (lihat foto di atas). Baca juga tip 50 (Prinsip-prinsip layout kitchen set) Serta  beberapa contoh kitchen set (Tip 66 dan Tip 78 )

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional hubungi Annahape Studio (klik)

Iklan
Comments
32 Responses to “Tip 31 Kesalahan-kesalahan dalam Mendesain Kitchen Set”
  1. vonny berkata:

    selamat siang mbak anna, saya dan calon suami jg baru mau memulai untuk mengisi rumah kami yang baru..ada rekomendasi untuk pembuat kitchen set dan bed room yang bagus di solo mbak?
    thank you.

  2. ari berkata:

    ma2h sy sdng bngun rmh didaerah bintaro kbtulan msh bingung untuk mslh dapur, dapurnya terletak di blakang garasi ukuranya pnjng 280 lbr 270 di dlm dpr ada tnga untuk msk k’ruang kluarga / r’makan gmn yach design kitchen set nya …. ? Thx.

  3. rani berkata:

    Mbak,
    Thanks tips2nya cukup menginspirasi,kami sdg membangun rumah,kebetulan akan sekalian juga membuat kitchen setnya..ukuran utk area dapur yg tersedia dg lebar 4m dan pjg 3m…rencana kitchen set akan dibuat single line di lebar 4m…di sebelah kiri ada jendela dan pintu,di sebelah kanan ada pintu kaca lipat selebar 4m,bagaimana sebaiknya layoutnya ya…dan apa saja yg perlu diperhitungkan agar area ini safe ya…krn rumah kami didesain los/terbuka,r.keluarga r.makan dan dapur dlm satu ruang seluas 4x9m…sementara saya msh punya baby usia 1th…
    material apa yg sebaiknya dipakai utk dindingnya,saya tertarik dg kaca…bgmn jika dibanding dg mozaik atau keramik?

    Terima kasih banyak sebelumnya,mbak…
    RANI

  4. Julisa berkata:

    Mbak Anna saya kan lg renov dapur nich, mau nanya yach kala posisi kompor dan sink sejajar boleh apa ngak? Hanya diberi jarak kira 2 90 cm. Makasih yach atas jawabannya.

  5. aldo tumbuan berkata:

    sblmx salam kenal ya mba. thx for situsx yg bnyk mberi inspirasi ide n plajaran yg tdk prnh sy dptkn saat kul. maklum,krn sy bkn lulusan arsitek tp t.sipil. hehehe… anyway..sy hobi n senang dg interior design. sy jg suka desain2 rumah. sbnarnya,sy lbh intens k arsitek/tp apa boleh buat sy ktrima di teknik sipil. saat ini sy bkrj sbg site manager di perusahaan kontraktor spek dermaga. Sy mau coba buka usaha jasa desain d rmh. Sy mohon saran or petunjuk utk memulai usaha ini. Blm tlambatkn mba? Thx a lot. Salam.

  6. Yuli berkata:

    Waduh, makasih banyak atas segala tipsnya ya mbak Anna. Kbetulan saya punya rencana mau bikin kitchenset di rumah baru kami. Kebanyakan info yang saya dapat mengarah ke promosi banget-banget (semata buat jualan). Kalo mbak Anna kayaknya bener2 pengen berbagi info. Dari sini aja saya bisa ngerasain kalo mbak Anna dan tim adalah orang y ang benar2 mencintai pekerjaannya. Biasanya orang yang mencintai pekerjaannya gitu goal yang pengen dicari ga cuma materi, tapi kepuasan bathin, bener ga ma mbak An. Kbetulan rumah saya di desain oleh arsitek yang punya sifat seperti mbak Anna. Sejauh ini ( skarang tinggal finishing), sangat memuaskan. Skarang ini saya sedang merencanakan desain interiornya bersama suami. Yang sedang kami bidik banget desain dapur dan ruang tamu. Mudah2an ada kesempatan buat menggunakan jasa mbak Anna dan tim (maksudnya kesempatan dalam hal biaya juga, hehehe)
    tq banget skali lagi

  7. aan berkata:

    makasih atas infonya

  8. elza dixon telapary berkata:

    Salam kenal mbak…. Sy punya work shop di jl palm bintaro….. Mungkin kita bisa bekerja sama Mbak????? Tks…..087885688111 elza…

  9. nisa berkata:

    info nya berguna sekali…thx ya mba

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] Terkait: Tip 31 Kesalahan-kesalahan dalam Mendesain Kitchen Set Tip 50 Kitchen Set, Design Kitchen Set, Layout atau Denah Kitchen. Apa saja yang sebaiknya Anda […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

%d blogger menyukai ini: