Tip 35 Komposisi Warna, Lighting dan Headboard untuk Interior Ruang Tidur Utama atau Master Bedroom

Interior Ruang Tidur Annahape Desain

annahape.com Master bed room atau ruang tidur utama biasanya menjadi bagian yang tidak pernah ketinggalan dalam desain interior rumah tinggal atau apartemen. Tak heran, karena ruang tidur utama kadang disebut“singgasana” atau peraduan sang empunya rumah. Kali ini, 3 elemen ruang tidur yang saya bicarakan adalah headboard, lighting dan warna.

Dari sebutannya, bed room, jelaslah fungsinya yaitu ruang untuk tidur, untuk beristirahat. Tentu saja, yang diharapkan adalah saat-saat istirahat yang berkualitas. Melepaskan penat untuk mendapatkan kesegaran baru. Karena itu, selain matras atau kasur yang memenuhi standard ergonomis, elemen-elemen lain patut diperhatikan untuk membangun suasana yang dibutuhkan.

Headboard biasannya menjadi kesatuan dengan tempat tidur dan diletakkan di tepi bagian kepala. Anda tahu, headboard, yang fungsi utamanya menjadi sandaran, tidak harus menjadi bagian tempat tidur. Dalam gambar perspektif di bawah ini saya tunjukkan bagaimana headboard menjadi bagian dari dinding, dan fungsinya diperluas. Yakni menjadi unsur yang menyatukan nakas dan lighting. Kesan gagah tapi tetap sejuk tetap dapat diciptakan.

Interior Ruang Tidur Annahape Desain

Contoh yang saya tampilkan bernuansa kayu dengan pilihan kombinasi coklat muda dan coklat tua, senada dengan warna tempat tidur. Bidang luas dari headboard tentu saja masih dapat dieksplorasi dengan dekorasi sesuai kesukaan Anda. Foto, lukisan atau dekorasi lainnya.

Lighting di ruang tidur setidaknya terdiri dari 3 macam yaitu, lampu utama yang dapat menyinari selurh ruangan, lampu baca dan lampu tidur. Kedua lampu yang terakhir yakni lampu baca dan lampu tidur, saya letakkan di headboard, di tepi kiri dan kanan. Dengan begitu fungsi headboard menjadi lebih kaya.

Corak warna di ruang tidur saya pilihkan beberapa macam yaitu putih, coklat, abu-abu muda di vitrase, serta orange untuk sofa. Apapun pilihan warna Anda untuk ruang tidur yang penting diperhatikan adalah keserasian.

Salam
bannerblogger_61-11.jpg
Annahape

18 Replies to “Tip 35 Komposisi Warna, Lighting dan Headboard untuk Interior Ruang Tidur Utama atau Master Bedroom”

  1. mba…klo ukuran kamar tdk besar spt gambar diatas, anggap cuma 3×4 atau tdk beda jauh dgn itu, apa cocok dengan headboard didinding? trus utk lemarinya nya juga bagusnya yg berapa ukurannya?
    oh ya mba…..bahas juga donk untuk ttg pagar, pendopo/teras baik yg minimalis atau yg bukan, yah tampilan luar lah (eksterior).

  2. emang bagus blog ini. makanya jangan anggep enteng para blogger. Ternyata mereka memberi kontribusi yang besar bagi pengetahuan dengan modal sendiri. Hidup blogger

  3. mba hana……saya mau tanya neee saya dalam kebingungan nee utk mendesign rumah baru…kbtulan ortu saya mau bikin rumah baru terus saya disuruh utk mendesign rumahnya…saya bingung mba….ukuran tanah panjang 50 meter lebar 13,5 meter…tolong bantu dan sarannya mba…terima kasih….klo bisa saya minta design gambarnya mba……bentuk rumah tidak bertingkat klo bertingkat cuapek naiknya, kata ortu saya,,,,kamar 3…ruang tamu…mushola,parkir mobil,taman,gudang kamar tidur pembantu rumah tangga…thanks

  4. kayaknya tuh kamar luas banget ya mbak, gimana menyiasati kalau kamarnya hanya berukuran 3×3 dengan budget uang cuman satu jutaan ? thank’s

  5. mbak ana saya mau buat rak untuk tanaman pot yang akan saya letakan di luar (di halaman ) warna cat apa yang bagus dan sekiranya bisa enak di pandang. trima kasih

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: