Tip 41 Minimalis (1): 8 Saran Untuk Asesoris Dekorasi Rumah

Mempunyai desain rumah minimalist, ataupun minimalis modern rupanya untuk sebagian orang masih digandrungi. Pengembang apartemen maupun rumah hunian masih menawarkan tipe design minimalis dalam tahun ini maupun tahun mendatang.

Anda, yang menjatuhkan pilihan pada design rumah minimalis, sebaiknya memperhatikan interior design yang cocok dengan rumah minimalis juga. Ada 8 saran mengenai desain interior minimalis yang sebaiknya Anda perhatikan ketika mulai mengisi rumah minimalist Anda.

Pertama, perhatikan bentuk asesoris ruang yang uncluttered (bersih, tegas, tanpa profil, bentuk geometris yang minimal). Ingatlah bahwa desain minimalis, prinsipnya adalah pas, perfect, tidak berlebihan.

Kedua, korden/penutup jendela gunakan roller type, basic blinds (vertical atau horizontal).

Ketiga, kalau Anda mau memasang karpet gunakan karpet dengan warna solid tanpa motif.

Keempat, selalu upayakan permukaan meja, permukaan credensa atau cabinet dalam keaadaan bersih dan kosong. Letakkan buku dan barang-barang lain dalam laci. Asesoris yang ideal adalah vas bunga dari gelas artistik, piring simple berisi buah dan/atau tempat lilin.

Kelima: gunakan satu warna yang simple (plain) untuk bantal sofa.

Keenam: Cover bed, sprei dan sarung bantal gunakan corak yang simple. Kombinasi warna batasi pada dua warna tanpa motif.

Ketujuh: gantunglah lukisan dengan komposisi dan frame yang simple, tanpa profil atau ukiran. Jangan terlalu banyak lukisan, pilih yang besar dari koleksi Anda. Gambar Di bawah adalah contoh interior minimalis ruang tidur.

Kedelapan: Cat tembok pilihlah warna pastel/pucat yang netral seperti abu-abu, beige atau krem.

Baca Lanjutannya di Tip 41. Baca juga Tip 27 (Desain Rumah Minimalis, Filosofinya), Tip 29 (Furniture Minimalis)

Salam
bannerblogger_61-11.jpg
Annahape

15 Replies to “Tip 41 Minimalis (1): 8 Saran Untuk Asesoris Dekorasi Rumah”

  1. mba anna salam kenal, mau nanya sedikit kalau rumah minimalis diberi kursi tamu dan kursi makan dari bahan kayu jati, cocok ngga sih? trims untuk jawabannya

  2. hiiii….ths . ya mba anna ….coz dah banyak dpt matery. tapi kira- kira untuk mendesign interior butu konsep apa teory yang di pakai ? ths

  3. mbak saya punya apartement type 29, 1 kamar tidur, 1 kamar, luas aslinya 36 m2 tapi terpotong lift jadi tipe 29, bisa kasih saran bagaimana mendesain interiornya, juga jendelaku menghadap ke kolam renang, minta saran ya bu…

  4. sukses yaaa…aku banyak ide lo..abis ngeliat hasil dari hayalan…yg jd kenyataaan..n’ indah buangeeet…smoga slalu dpt ide baru yaa…makasih.

  5. mbak boleh g saya copy artikelnya. Ini membuat inspirasi saya. Saya seorang Desainer Interior, yang sekarang bekerja di jakarta. thx y mbak

  6. Hebat, lulusan Atma Yogya ini, mencari ‘sesuap’ Mercy di Jakarta….sukses ya mbak…….kita sama-sama pernah belajar di kota gudeg dan sekarang cari nasi di Jakarta…..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: