Tip 45 Kumpulan Gambar Denah Rumah 1 Lantai (110 s.d. 160m2)

annahape.com Anda mungkin sedang mendesign rumah sendiri. Karena harus menyesuaikan dengan dana, Anda memilih rumah ukuran sedang antara 100 s.d. 150 m2. Dan Anda sekarang sedang mencari contoh denah rumah sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya yang dibutuhkan 2 atau 3 kamar tidur, 2 km mandi, ruang keluarga, dapur, ruang makan dan garasi. Rumah satu lantai.

Mungkin beberapa denah rumah di bawah ini dapat membantu.

Rumah 1 lantai mempunyai beberapa keuntungan. Biayanya tentu lebih murah daripada bangunan 2 lantai, karena biaya pembangunan struktur rumah lebih sedikit. Selain itu, mobilitas anggota keluarga yang berada dalam satu lantai, akan menciptakan keakraban. Untuk orangtua, rumah 1 lantai adalah pilihan tepat, untuk menghindari kesulitan naik turun tangga.

Denah ini saya ambil dari familyhomeplan.com. Dan karenanya ukuran dalam denah menggunakan ukuran feet (kaki). Sekedar bantuan, saya sampaikan informasi panjang lebar, dan luasannya dalam ukuran meter. Sedangkan ukuran ruang masih menggunakan ukuran asli feet. Kalau Anda mau mengubahnya ke dalam ukuran meter, Anda cukup mengkalikannya dengan faktor 0.3084. Misalnya, 30 feets, = 30×0.30.84 = 9,14m.

Berikut beberapa denah yang saya pilihkan untuk Anda.

Denah Rumah Luas 113,7 m2 (11x10m)

Denah Rumah Luas 130 m2 (15,2×8,5m)

Denah Rumah Luas 140,5 m2 (16,5×8,5m)

Denah Rumah Luas 140,5 m2 (16,5×8,5m)

Denah Rumah Luas +140,5 m2 (16,5×8,5m)

Denah Rumah Luas +154,8 m2 (15,1×10,2m)

Denah Rumah Luas +159,3 m2 (14,9×10,7m)

Denah Rumah Luas +161,1 m2 (15,5×10,4m)

Jangan lupa, denah di atas dibuat oleh arsiteknya untuk keluarga di Amerika. Dalam banyak kasus, denah tersebut belum memenuhi kebutuhan rumah tangga di Indonesia pada umumnya. Keluarga di Indonesia, biasanya memerlukan tambahan kamar pembantu. Selain itu dapur kotor, karena sering masak. Serta tempat cuci jemur, khususnya kalau Anda tidak menggunakan mesin cuci sekaligus pengering.

Karenanya, denah di atas cukup dipakai sebagai referensi saja. Selebihnya, sesuaikan layout ruang sesuai kebiasaan keluarga Anda. Selain itu, ketika membuat fasade atau tampak rumah Anda tentu dapat membuat pilihan sendiri, entah minimalis, etnik ataupun mediterania. Tetapi yang penting, sesuaikan dengan iklim tropis. (Baca tip 43, rumah untuk daerah beriklim tropis).

Hot Post/Terbaru: Baca Kumpulan Denah Rumah Minimalis di Tip 67! dan Contoh Denah Rumah Mungil  2 Lantai Tipe 90 di Lahan 90m2 di Tip 70 Sedangkan Untuk Tipe 90 satu lantai  lihat di Tip 90 (klik)

Salam
bannerblogger_61-11.jpg


Hubungi Annahape Studio untuk layanan profesional

Anda juga dapat saling menimba bantuan/info dengan pembaca lain di Rumah Annahape.

Comments
47 Responses to “Tip 45 Kumpulan Gambar Denah Rumah 1 Lantai (110 s.d. 160m2)”
  1. Aris berkata:

    Mba, denahnya bagus-bagus ya…..!!!! nanti boleh aku ngambil denahnya nggak??? terima kasih sebelumnya.

  2. wahyu widodo berkata:

    mba anna…. met kenal neh… aku suka desain2 mba anna. material apa yang paling cocok untuk jendela pada desain rumah minimalis… trims mba

    balas ya mba

  3. hanstoe berkata:

    numpang ngopy buat tugas ya????

  4. h.suryadi berkata:

    makasih banyak imformasinya .

  5. Suasta tarigan berkata:

    Mohon maaf ngerepotin Mbak. berapa tinggi garasi rumah yang ideal untuk rumah saya. tinggi kusen pintu masuk 210 cm. Atas sarannya saya ucapkan terima kasih.

  6. Izal berkata:

    saya mau minta tolong, rencana saya mau membangun rumah type 45. jadi saya bingung dengan masalah gambar dan Rencana Anggaran Biaya yang mau saya buat. trim’s

  7. wiwin berkata:

    Salam kenal mbak Anna,
    Saya mo minta tolong. Saya mo bangun rumah dengan tanah bentuk trapesium. Panjang depan 11m, panjang belakang 23m, lebar 11m. Saya merancang sendiri denah bangunan dimana tampak depan carport 4m, ruang tamu 3m, ruang tidur1 3m, ruang tidur 2 -+ 2m(kena garis miring trapesium). Saya bingung untuk merancang atap dan tampak depan supaya lebih manis. Bisakah mbak bantu saya? trimakasih

  8. wans berkata:

    selamat pagi Mbak. salam kenal
    Mohon maaf merepotkan. saya memohon bantuan memdesain rumah baru saya yang ukuran tanah L 7,5 M x P 8 M jalan 2 meter. Gaya minimalis Lt. II 3 KT (1 Dibawah dan 2 Diatas), 2 RK, 1 mussollah, 1 dapur, Parkir sepeda motor. Trimakasih

  9. handri berkata:

    selamat pagi mbak slam kenal,

    saya minta tolong dibuatkan denah untuk renovasi rumah kpr type36 dengan luas tahan 105 M2 ( 10m X 10,5m) ada kelebihan tanah 3.5 meter disamping dan rumah saya posisi di pojok. Trima kasih mbak.

    handri

  10. Mr_Prazst berkata:

    Wah…mbak setelah liat2 web mbak..smakin memperkuat niat saya untuk usaha mandiri di bidang arsitektur..thankz ya mbak..yur is my inspiration..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

%d blogger menyukai ini: