Tip 88 Property/Home Design Terbaik Mengacu pada Rencana Induk

annahape.com. Desain arsitek rumah dan desain interior terbaik mengacu pada Master Plan. Pengertian Master Plan atau Rencana Induk telah dibahas dalam Tip 84. Sekadar mengingatkan, dokumen ini harus menjadi referensi utama bagi Anda yang berencana membangun cluster, townhouse atau resor villa. Dengan cara itu, Anda selaku pengembang atau pemilik lahan terhindar dari kemungkinan keliru dalam merencanakan  pembangunan sarana fisik tersebut. Berikut contoh-contohnya.

Biasanya Master Plan dibuat oleh Pemerintah Kota atau Daerah. Itu bila mencakup penataan sebuah wilayah yang sangat luas. Serta adanya saling kait antar berbagai sektor kehidupan masyarakat. Tapi dalam kasus-kasus tertentu, konsultan asitektur pun dapat dimintai jasa pembuatan Master Plan. Khususnya bila menyangkut kawasan yang cukup luas. Atau agak terpisah dari wilayah yang sudah dikembangkan terlebih dulu. Dan memang belum memiliki Rencana Induk. .

Sekarang kami hendak berbagi cerita tentang desain arsitektur dan interior villa di resor tersebut. Tata letak berbagai sarana di resor tersebut telah diatur semuanya dalam Master Plan. Seperti villa, restoran, butik, gym & spa, kolam renang (Tip 83) dan sebagainya.

Kalau Anda perhatikan kembali cuplikan Master Plan tersebut sebagian besar sarana resor ada di bibir pantai. Dan semua villa posisinya menghadap ke pantai. Ini artinya Master Plan tersebut menjadikan pantai sebagai arah hadap utama resor ini. Faktor ini kemudian menjadi acuan utama saat kami merancang arsitektur dan interior villa. Kalimat kuncinya: interaksi antara seluruh aspek bangunan villa dengan alam pantai musti dibuat selaras.

Tampak villa dari arah pintu masuk/entrance. Dindingnya dari batu yang warnanya menyerupai karang. Uplight pada dinding menguatkan kesan hangat villa namun tetap mementingkan privacy para tamu villa.

Saat memasuki bagian dalam villa suasana alam pantai tetap terasa. Lihat elemen lantai yang terdiri atas kombinasi pasir putih dengan batuan besar. Sedangkan lantai area makan dilapisi kayu. Plafon mengikuti bentuk atap dengan ekspose kayu. Ruangan jadi tampak semakin lega dan udara dapat mengalir lebih bebas.

Pada Gambar 3 kita bisa melihat villa dari arah pantai. Akses pemandangan ke arah pantai terbuka lebar. Baik dari living room, kamar tidur maupun minibar atau pantry.

Di bibir pantai penghuni villa punya beberapa pilihan tempat bermain. Pinggir pantai, di kolam renang kecil atau sekadar berbaring di kursi panjang berpayung tenda.

Pada intinya, villa-villa di resor ini bukan hanya dirancang sebagai tempat nyaman di tepi pantai untuk berlibur. Lebih daripada itu, suasana menyatu dengan alam pantai sangat terasa. Udara dan pemandangan pantai pun menjadi bagian yang tak terpisahkan, bahkan ketika kita berada di dalam villa. Sebuah rancang bangun dan penataan ruang dalam yang mengacu pada Master Plan.

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Annahape, Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional gunakan form di Kontak Kami

Comments
One Response to “Tip 88 Property/Home Design Terbaik Mengacu pada Rencana Induk”
  1. Ianny mengatakan:

    Menarik sekali. Sesungguhnya desain impiam ku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

%d blogger menyukai ini: