Tip 97 Cara Hemat Bersih-bersih Perabot Rumah Tinggal: Dari Sofa, Karpet sampai Kloset

annahape.com Idul Fitri sudah usai. Kenangan manis bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan kerabat mungkin tetap tersimpan segar dalam ingatan. Namun barangkali ada segudang pe-er di rumah.  Entah karena sekian lama ditinggalkan atau dipakai pesta,  rumah Anda mungkin terasa lebih kotor dari biasanya.

Akhir minggu ini mungkin Anda merencanakan untuk bersih-bersih rumah. Membuatnya cemerlang kembali. Banyak bahan-bahan alami yang mudah didapat untuk membersihkan rumah. Selain murah, bahan-bahan tersebut juga aman untuk kesehatan Anda.

Membersihkan Interior agar tetap cemerlang

Nah tips berikut ini mungkin bermanfaat untuk Anda yang mau bersih-bersih rumah seusai pesta.

1. Baking Soda untuk Karpet dan Sofa. Sofa dan Karpet mungkin salah satu bagian interior rumah yang paling sering terkena noda sisa makanan. Selain menimbulkan bauh yang tak sedap, bekas makanan/minuman yang tumpah mungkin menimbulkan noda.

Gunakan baking soda yang dicampur air. Aduk sampai kental/pasta. Bila nodanya cukup kuat/dalam Anda dapat menambahkan beberapa tetes sabun cuci piring ke adonan. Oleskan pasta tersebut pada noda, gosoklah dengan spon. Lalu angkatlah kotoran dengan kain basah. Setelah itu laplah dengan kain kering.

Anda juga dapat memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan bau pada karpet. Caranya: taburkan baking soda di permukaan karpet 15-30 menit. Bila bau cukup menyengat Anda dapat mendiamkan dulu semalaman. Setelah itu, gunakan penyedot debu seperti biasanya.

Selain itu baking soda dapat menyerab bau di lemari es, kloset, lemari pakaian atau tempat-tempat tertutup lainnya.

2. Cuka/perasan lemon untuk piring dan gelas. Gelas dan piring mungkin tidak bersih sempurna setelah dicuci. Gunakanlah cuka putih/perasan lemon yang dicampur dengan air hangat. Semprotkan pada gelas dan piring dan kemudian cucilah seperti biasa.

3. Kayu Manis, Cengkeh dan Minyak Vanilla untuk pengharum ruang. Ketiganya adalah bahan natural yang mudah Anda dapat. Caranya basahilah kapas dengan minyak vanilla. Letakkan di sudut-sudut ruangan. Sementara kayu manis dan cengkeh dibungkus kain dan direbus. Uapnya dapat dipakai untuk pengharum ruangan.

Nah selamat bersih-bersih rumah.

Salam

bannerblogger_61-11.jpg

Annahape, Mendesain dengan hati
Untuk layanan profesional gunakan form di Kontak Kami

Sumber Bacaan: Kompas Media Cetak 16/09/2010, diolah seperlunya.

Comments
2 Responses to “Tip 97 Cara Hemat Bersih-bersih Perabot Rumah Tinggal: Dari Sofa, Karpet sampai Kloset”
  1. karaengloloa mengatakan:

    Ternyata bahan2 alami pun punya manfat yg saya ga sangaka misalnya kayu manis yg bisa jadi pengahrum ruang…..so green…. tks… inspiratif…

  2. Novo mengatakan:

    Interesting articles, helpfull for many people.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Desain Interior

    Aneka Produk Design/Desain Interior di Annahape Workshop & Studio: 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.
    Kantor: Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, ruang sekretaris, interior kantor

  • Real Estate Blogs Real Estate Blogs - Blog Rankings

  • Desain Rumah /Arsitektur

    Jasa Arsitektur: Gambar Desain Arsitektur 3D, Gambar Kerja Arsitektur, Struktur dan RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah Menyeluruh, Desain Toko, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Master Plan, Landscape, Site Plan. Rumah mungil, besar, modern, mewah.

    Konstruksi Pengerjaan bangunan, rumah, ruko, rukan, kolam renang, villa, restoran. Termasuk carport, pagar dan taman

    Langgam, style, gaya:
    Etnik, Minimalis, Retro, Modern, Klasik, Tradisional, Eklektik, Mediteranian, Art Decoratif

  • Konsultasi & Jasa Profesional

    Annahape STUDIO (Didirikan Thn 2000)

    Informasi desain, produk, jasa/konsultasi profesional, jam/hari kerja, jadwal libur dan pekerjaan yang tidak dapat kami layani silakan klik:

  • Contact Annahape

%d blogger menyukai ini: